SDN 1 PATALAGAN

SDN 1 PATALAGAN
SDN 1 Patalagan Kec. Pancalang Kab. Kuningan Jawa Barat 45557

Senin, 22 Oktober 2012

22 Oktober SD1 Patalagan Pembinaan Lengkap

Senin 22 Oktober SDN 1 Patalagan mendapat pembinaan sekaligus pemeriksaan lengkap yang dilaksanakan oleh  UPTD Kec. Pancalang. Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh guru SDN 1 dan SDN 2 Patalagan untuk mendapat pembinaan yang sebelumnya UPTD telah memeriksa seluruh administrasi guru dan kepala SEkolah SD masing-masing.


Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Drs. I Wisnu Permana selaku Kepala UPTD Pendidikan Kec. Pancalang, Bapak H. Drs. Diding Tarmidi, M.Si, ( Pengawas TK/SD Kec. pancalang), dan juga hadir dalam kesempatan Tersebut Bapak Dedi selaku kasubag TU UPTD Kec. Pancalang.
Kasubag TU menyoroti masalah tata Pengelolaan Inventaris barang sekolah, sehingga di harapkan setiap ruangan sekolah harus memiliki kartu Inventaris Ruangan (KIR), selain itu Pula pak Kasubag menjelaska tentang manajemen pengelolaan BOS yang salah satunya pengelolaan transport kegiatan pegawai harus pela dilengkapi dengan Surat undangan, Surat Tugas Kegiatan dan Kwitansi.
Sementara Pak H. Diding menyampaikan berbagai temuan yang harus kita perbaiki bersama baik yang sifatnya administratif maupun pengelolaan tata ruang kelas, dalam kesempatan tersebut Pengawas TK/SD kec. Pancalang ini pun menyampaikan administrasi kelas yang wajib dikerjakan secara runut adalah Daftar Kelas, Daftar Nilai, Daftar soal, analisis evaluasi, Perbaikan dan pengayaan, serta Penetapan KKM.
Kepala UPTD kec. pancalang dalam kesempatan tersebut memberikan penajaman-penajaman tentang yang disampaikan kedua pemateri sebelumnya disamping sedikit penambahan tentang Informasi Guru daerah terpencil untuk tahun ini hanya 3 SD yaitu tenjolayar 1, Tenjolayar 2 dan SD Danalampah. Gurdacil pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Bantuan Pemerintah untuk GUrdacil diarahkan untuk meningkatkan SDM guru dacil agar lebih berkualitas. (Abdultarsim, S.Pd.I-Web.SD1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar